Headlines News :
Home » » MEMBUAT SEJARAH

MEMBUAT SEJARAH


Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, <1 Kor. 1:27>

Gendu Mutalif, Gisela Borowska, Wanhar Umar, dan Victor Emmanuel adalah nama - nama yang mungkin tidak terlalu terkenal. Padahal kontribusi merekalah sangatlah luar biasa, setidaknya untuk tempat mereka mengabdikan hidupnya. Ya, mereka adalah perawat orang - orang gila di Bekasi, perawat penderita lepra di NTT, guru dan kepala sekolah di daerah terpencil di Sumsel, dan pelestari tanaman Bakau di NTT. Mereka adalah beberapa orang yang dinobatkan sebagai pahlawan 2009 menurut versi Kick Andy, sebuah acara talk show yang terkenal di Indonesia.

Alkitab banyak mengisahkan mengenai orang - orang yang di anggap biasa, tidak dikenal, bahkan memiliki masa lalu yang kelam untuk melakukan hal - hal besar pada zamannya. Gideon, Rahab, Rut, Ester, Sifra dan Pua adalah nama - nama dalam Alkitab yang awalnya tidak terlalu dikenal. Mungkin tidak pernah terbayang di benak mereka bahwa Alkitab akan mencatat kisah hidup mereka untuk menjadi inspirasi dan teladan. Bahkan sampai ribuan tahun setelah mereka meninggalkan dunia ini. Kesediaan untuk dipakai Allah bahkan bagaimana mengurbankan kepentingan diri sendiri demi orang lain menjadi kunci utama yang kita teladani.

Sepanjang sejarah, pilihan untuk dikenang seperti apa Allah berikan. Ada banyak orang dikenang sebagai pahlawan, tokoh reformasi, atlet sepanjang masa, atau orang kaya di bumi. Namun, belum tentu hidup mereka berkenan di hadapan Tuhan. Tidak sedikit jumlah orang terkenal yang hidupnya hancur dan menolak Tuhan. Padahak tidak ada kesempatan lain yang lebih baik dibandingkan ketika kita menyediakan hidup kita untuk dipakai oleh Tuhan, meskipun harus mengurbankan kesenangan, menjaga hidup, bahkan merelakan nyawa. Namun semua itu akan mendapat upah sepadan pada suatu saat nanti.

Hari ini mungkin Allah akan mengejutkan kita dengan tantangan untuk mencatat nama kita dalam sejarah manusia dan surga dengan panggilan-Nya yang mulia. Sediakan hati dan bulatkan tekad untuk menyenangkan hati-Nya dan melakukan apa yang Dia mau. Apakah anda siap membuat sejarah?


syaloom.......^^
Share this post :
BACA PANDUAN BERKOMENTAR JIKA ANDA KESULITAN DALAM MEMPOSTING KOMENTAR ANDA

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Romes Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger