Headlines News :
Home » , » Ini Identitas Korban Penembakan Trigana

Ini Identitas Korban Penembakan Trigana


Pagi ini, Minggu 8 Maret 2012, pesawat Trigana Air ditembaki kelompok bersenjata tak dikenal saat mendarat di Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua.

Satu penumpang tewas dan empat orang lainnya luka-luka dalam aksi penembakan membabi-buta tersebut. Berikut nama-nama korban seperti yang dirilis Mabes Polri siang ini:

1.    Leiron Kogoya Muliambut, 35 tahun, Kristen, wartawan Papuapos Nabire. Ia menderita luka tembak di leher bagian kanan yang mengakibatkan meninggal dunia.
2.    Beby Astek, 40 tahun, Kristen, kapten pilot, kena serpihan di mata kaki sebelah kiri.
3.    Yanti Korwa, 30 tahun, Kristen, ibu rumah tangga, kena serpihan di lengan kanan.
4.    Papua Korwa, 4 tahun, Kristen, kena serpihan di jari tangan kiri.
5.    Willy Resubun, 30 tahun, Kristen, copilot, kena serpihan peluru di jari tangan kanan.

“Saat ini petugas Polri dibantu unsur TNI masih mengejar pelaku,” kata Kabag Penum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam rilis pers yang diterima VIVAnews. Menurutnya, pesawat Trigana Air PK-YRF itu hilang kendali setelah ditembaki sehingga menabrak rumah hitam yang berlokasi di pinggir bandara.

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto sangat menyesalkan dan mengutuk pelaku penembakan pesawat Trigana Air. “Pengejaran terhadap kelompok bersenjata ini terus dilakukan,” tegas Djoko dalam pesan tertulis kepada VIVAnews.

Menurutnya, aksi-aksi penembakan semacam itu sangat mengganggu upaya pemerintah dalam memprioritaskan pembangunan di Papua. “Apalagi pesawat udara di pedalaman Papua diperuntukkan guna mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat Papua, baik bahan makanan pokok maupun bahan bakar minyak,” kata dia. (eh)

• VIVAnews
Share this post :
BACA PANDUAN BERKOMENTAR JIKA ANDA KESULITAN DALAM MEMPOSTING KOMENTAR ANDA

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Romes Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger