Headlines News :
Home » » Komet PanSTARRS akan warnai langit malam

Komet PanSTARRS akan warnai langit malam


Fenomena luar angkasa nampaknya memang akan menghiasi langit bumi dalam beberapa bulan ini. Setelah munculnya beberapa meteor di Februari ini, sebuah komet bernama PanSTARRS juga akan menunjukkan kemolekannya pada bulan Maret.

Seperti yang dilansir oleh NBC News (21/2), komet ini merupakan satu dari dua komet yang direncanakan akan menampakkan percikan ekornya pada tahun 2013 ini. Adapun komet PanSTARRS ini akan terlihat di belahan bumi utara dan bisa disaksikan dengan mata telanjang.

Meski begitu, komet ini dipastikan tetap tidak akan seterang komet ISON yang cahayanya seterang bulan purnama. Namun, dipastikan bahwa PanSTARRS akan mampu membawa cahaya sebesar magnitude 2, atau setara dengan bintang Polaris, pada Maret mendatang.

"Komet ini sebenarnya masih baru, jadi mungkin saja masih ada sifat lain yang belum kita ketahui. Bagi Anda yang berada di pedesaan, ada baiknya membawa teropong untuk menyaksikan kedatangan komet ini," kata Karl Battams dari Naval Research Laboratory.

Menurut perkiraan, PanSTARRS akan mulai muncul pada 7 Maret 2013 di belahan bumi bagian utara. PEnampakannya pun akan terlihat jelas jika tidak ada faktor pengganggu lainnya.

Faktor tersebut adalah turunnya hujan atau tertutup awan tebal yang dapat mengganggu pemandangan. Selain itu, ada baiknya melihat komet ini di tempat gelap dan jauh dari lampu jalan raya.

Share this post :
BACA PANDUAN BERKOMENTAR JIKA ANDA KESULITAN DALAM MEMPOSTING KOMENTAR ANDA

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Romes Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger