Headlines News :
Home » » Kampanye Lingkungan Dengan Bersepeda Telanjang

Kampanye Lingkungan Dengan Bersepeda Telanjang

Sekitar seribu orang dari barbagai penjuru Inggris melakukan aksi nyeleneh di London akhir pekan lalu. Mereka bersepeda telanjang mengelilingi Kota London.

Aksi mereka ini merupakan bagian dari World Naked Bike Ride, sebuah kampanye yang mendorong penghuni bumi untuk mengurangi pengunaan mobil dan beralih ke sepeda.

Para pengendara sepeda telanjang ini berangkat dari Hyde Park, lalu mengitari Kota London, termasuk melewati Istana Ratu Inggris, Buckingham Palace.
Selain di Inggris, kampanye serupa juga digelar di 50 kota di dunia, di antaranya Toronto, Ottawa, Kota Meksiko, dan Cardiff.

Seorang pengendara sepeda yang mengikuti aksi di Toronto, Gene Dare, mengatakan tujuan kampanye bersepeda telanjang ini adalah untuk mengejutkan dan menarik orang untuk peduli. "Sehingga mereka menerima pesan kami untuk mengurangi ketergantungan terhadap minyak bumi," kata Dare, 49 tahun, yang berprofesi sebagai desainer web.

Adapun bagi Nicole McKelvey, ini adalah pengalaman pertamanya bersepeda telanjang dan ikut dalam kampanye ini. "Saya seorang ibu, tertarik ikut ini karena masa depan agak suram bagi anak saya," kata perempuan 37 tahun ini.

McKelvey juga ingin perubahan dan membuat bumi menjadi hijau lagi. "Bila ingin membuat perubahan, kadang kamu harus melakukan hal yang gila, termasuk telanjang," ujarnya.

Dalam kampanye sepeda telanjang tahun ini, para pengendara sepeda berkeliling Kota Toronto sepanjang 14 kilometer. Tahun ini untuk ke delapan kalinya World Naked Bike Ride menggelar bersepeda telanjang. (tempo)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :
BACA PANDUAN BERKOMENTAR JIKA ANDA KESULITAN DALAM MEMPOSTING KOMENTAR ANDA

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Romes Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger